Breaking News
Loading...
Rabu, 23 April 2014

Info Post
Banyak orang mendambakan bisa menikmati untung dari penjualan aplikasi mobile di Google Play atau App Store. Sepertinya memang mudah, karena Anda tinggal membuat aplikasi kemudian menjualnya di pasar online. Tetapi tidak semua orang bisa mencapai kesuksesan yang sebesar developer aplikasi terkenal seperti Angry Bird.

Namun, seorang developer games remaja 12 tahun bisa membuat games yang tak kalah sukses. Aplikasinya bernama "Bustin Jieber". Aplikasi itu ia buat karena terinspirasi dari teman-temannya yang membenci Justin Bieber. "Jadi saya membuatnya dan menyelesaikannya sebelum masa liburan lalu merilisnya di tahun 2010,"ujar Suarez. Ia mengklaim aplikasi ini sebagai sebuah permainan yang paling sukses yang ia buat.



Selain itu ia membuat aplikasi lain yang namanya "Earth Fortune", yang ia klaim bisa meramalkan keberuntungan seseorang. "Aplikasi ini akan memberikan ramalan keberuntungan Anda, dan warna bumi yang ada di aplikasi akan berubah sesuai tingkat keberuntungan Anda."

Bagaimana remaja semuda Suarez bisa menghasilkan aplikasi mobile yang bagi kebanyakan orang dewasa sangatlah rumit? "Saya belajar menguasai bahasa pemrograman seperti Python, Java dan sebagainya sebagai dasar pembuatan aplikasi. Ia menggunakan Apple Software Development kits sebagai alat membuat aplikasi di sistem operasi iOS.

Dari sanalah terbuka pintu peluang bagi Suarez.Ia bereksperimen dengan sejumlah aplikasi rintisan.
Suarez yang masih di bawah umur harus membujuk orang tuanya membayar 99 dollar sebagai biaya memasukkan dan mendaftarkan aplikasi buatannya ke App Store. Untungnya sang orang tua menyetujuinya.

Suarez tidak hanya membuat aplikasi di rumah sendiri. Di sekolah ia, mengajak anak-anak seusianya untuk turut mencoba membuat aplikasi dengan mendirikan sebuah klub pembuat aplikasi. Dan para guru mendukungnya. Di sini ia banyak bertukar pikiran dengan sesama siswa yang antusias dengan dunia teknologi aplikasi. (ted/ap)

0 komentar:

Poskan Komentar